Mempelajari DA, PA, Spam Score. Mana Baiknya yang Harus Didahulukan?

Setelah beberapa minggu kamarin diperintah oleh atasan untuk mempelajari domain authority, page authority, dan spam score, sekarang saya kembali diperintah untuk menaikan DA, PA di lebih dari lima website.

Memang agak kaget mengingat saya belum terlalu paham meskipun setelah mempelajari DA, PA dan spam score. Namun inilah derita seorang karyawan, apa yang diperitah harus dilakukan bahkan meski tidak bisa.





saya beranggapan bahwa untuk menaikan DA, PA di lebih dari lima website, saya harus menurunkan spam score nya terlebih dahulu.


Analoginya seperti ketika saya menawarkan barang, saya harus sebisa mungkin meminimalisir cacat yang ada dibarang tersebut. Supaya orang yang saya tawarkan percaya bahkan memberikan feedback positif kepada saya. (analogi macam apa ini 😆)

Mulailah saya mempelajari spam score untuk menaikan DA, PA. Ada 17 indikator spam dalam moz yang harus saya pelajari. Berikut 17 indikator spam score hasil dari pemahaman saya (silahkan klik jika sudah ada tautan nya):

  1. Low moz trust / moz rank
  2. Large site with few links
  3. site link diversity is low
  4. Ratio of followed to nofollowed subdomains outside of the norm
  5. Ratio of followed to noffolowed domain outside of the norm
  6. Small proportion of branded links
  7. Thin content
  8. Site markup is abnormaly small
  9. Large number of external links
  10. Low number of internal links
  11. Anchor text heavy page
  12. External links navigation
  13. No contact info
  14. Low number of pages founds
  15. TLD corelated of spam domain
  16. domain name length
  17. domain name contains numeral

mengetahui spam score


Ini hanya sekedar opini dan logika dari orang yang masih awam mengenai spam score, jika agan memiliki wawasan lebih mengenai spam score bisa di share di kolom komentar.