Review Smartphone Samsung Galaxy J7 Pro. Ternyata Memiliki Kekurangan !!!

Setelah di artikel sebelumnya Sibod membahas spesifikasi samsung galaxy J7 Pro lengkap. Kali ini seperti yang dijanjikan, Sibod akan membehas review dari smartphone samsung galaxy J7 pro.


Seperti yang kita tahu, smartphone samsung galaxy J7 Pro baru resmi diedarkan di indonesia bulan juli ini. Kabar peluncuran smartphone ini sempat menduduki posisi trending di google trends.

samsung galaxy j7 pro indonesia


Karena samsung galaxy J7 Pro ini masih sangat baru di indonesia, banyak yang belum mengetahui performa dari smartphone yang satu ini.



Untuk mempermudah Anda memahami seberapa "gahar" samsung galaxy J7 pro, berikut Sibod menyajikan review samsung galaxy J7 pro dengan cara membandingkan dengan fitur serupa yang terpasang di galaxy J7 Pro.


1. RAM


samsung galaxy j7 pro gsmarena




Dalam smartphone, RAM menjadi komponen utama yang dipertimbangkan pengguna sebelum membeli smartphone. Hal tersebut karena Besar kecilnya kapasitas RAM menjadi faktor utama yang menentukan performa smartphone.

Samsung Galaxy J7 Pro memiliki kapasitas RAM sebesar 3 GB. Ukuran tersebut terbilang besar bagi smartphone jaman ini. 

Dengan RAM sebesar ini, Samsung galaxy J7 Pro menambah daftar smartphone yang diidamkan para gamers.

2. Kamera

samsung galaxy j7 pro gsmarena


Selain RAM, saat ini kamera menjadi fitur yang sering dipertimbangkan saat membeli smartphone.


Kamera yang tertanam di samsung galaxy J7 pro berukuran 13 MP. Dengan kualitas kamera yang begitu mumpuni, bila merekam video menggunakan smartphone ini, resolusi yang dihasilkan smartphone ini berukuran 1920 x 1080 (FHD)@30 fps.



Namun bukan itu yang menarik perhatian dari samsung galaxy J7 Pro. Yang menjadi pusat perhatian adalah kualitas kamera depan dan belakang memiliki resolusi yang sama, yakni 13 MP. Cocok sekali untuk Anda yang gemar selfie.

3. Processor

samsung galaxy j7 pro 2017


Mengimbangi RAM dengan kapasitas 3 GB, samsung galaxy J7 Pro memasangkan prosessor octa - core supaya RAM sebesar 3GB dapat bekerja optimal.


Lalu apa perbedaan processor Dual, Quad, dan Octa core? perbedaanya terletak di jumlah core itu sendiri. Semakin besar RAM yang terpasang, semakin besar pula core untuk mengimbangi RAM supaya smartphone lebih cepat dan nyaman.



Dual = dua, Quad = empat, Octa = 8.



Meski spesifikasinya gahar, samsung galaxy J7 Pro masih memiliki kekurangan. Kekuranganya tersebut terletak pada:



Core yang besar.



Jika core besar, maka kerja smatphone akan semakin besar sehingga sangat menguras daya baterei. Untungnya samsung galaxy J7 Pro memiliki baterei dengan kapasitas 3600 mAh sehingga baterai lebih awet meski kinerja smartphone sangat besar.



Baterei sistem tanam.



Ini kekurangan yang cukup merepotkan dari samsung galaxy J7 Pro. baterei tanam merupakan baterei yang dipasang paten dalam smartphone. Tidak mudah membongkar pasang suatu baterei tanam sehingga bila terjadi hang pada smartphone, akan sulit merestart smartphone.



Sibod rasa hanya itu kekurangan dari smartphone samsung galaxy J7 pro. Namun jangan risau, kekurangan samsung galaxy J7 Pro tertutupi oleh kelebihanya yang begitu banyak.